AMBEVEN

AMBEVEN


AMBEVEN adalah sejenis jamu yang mengandung Ekstrak Daun Ungu (Graptophylli folium) mengandung senyawa flavonoid yang dapat mengurangi bengkak dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglanding pada jalus metabolisme asam arakhidonat.


Ambeven selain mengandung bahan aktif daun handeulum, juga mengandung bahan tradisional lainnya yang bermanfaat untuk mengatasi gejala-gejala yang menyertai wasir.



Ambeven mengandung berbagai kandungan herbal yaitu:

1. Ektrak Daun Ungu

Ekstrak Daun Ungu (Graptophylli folium) mengandung senyawa flavonoid yang dapat mengurangi bengkak dengan mekanisme melalui efek penghambatan pembentukan prostaglanding pada jalus metabolisme asam arakhidonat.

2. Ekstrak Akar Ranggitan

Ekstrak Akar Ranggitan (Rubia cordifolia) mengandung senyawa alkaloid yang dapat mengurangi gejala wasir terutama bila terjadi pendarahan dengan menunjukkan depresi terhadap tekanan darah dan otot polos


3. Ektrak Bunga Sophora Japonica

Ekstrak Bunga Sophora Japonica mengandung senyawa flavonoid (rutin dan sophorine) yang dapat meningkatkan permeabilitas dinding pembuluh darah dan memiliki efek anti inflamasi (peradangan).

Ambeven juga bekerja untuk mengobati benjolan ambeien atau wasir yang terdapat di daerah dubur. Benjolan ambeien atau wasir dapat dikecilkan, disusutkan, atau bahkan dihilangkan dengan menggunakan obat ini.

Selain itu, obat Ambeven juga dapat menghilangkan gejala penyerta lainnya seperti rasa sakit atau nyeri, bengkak, serta mencegah timbulnya darah pada daerah dubur

TATA CARA MENGKONSUMSI AMBEVEN

Dosis Ambeven untuk orang dewasa adalah 2 kapsul untuk sekali minum. Obat harus diminum 3 kali sehari.

Untuk dosis pemeliharaan, minum 1 kali kapsul obat sebanyak 3 kali dalam sehari.

Dosis obat untuk anak-anak belum ditentukan keamanan dan efektivitasnya. Baiknya konsultasikan ke dokter untuk mengetahui dosis pemakaian dan pengobatan lebih lanjut.

Selalu baca petunjuk pemakaian obat sebelum menggunakan obat ini. Ikuti semua petunjuk pemakaian yang tertera pada label kemasan atau resep. Jangan gunakan obat ini terlalu banyak, sedikit, atau lebih lama dari yang disarankan


TATA CARA PENYIMPANAN

Obat Ambeven paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan dibekukan..

Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. 

Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang obat Anda.


EFEK SAMPING OBAT


Efek samping Ambeven mungkin termasuk pusing, mengantuk, atau kelemahan tubuh. Maka itu, sebaiknya jangan dulu mengemudi atau mengoperasikan mesin berat setelah minum obat ini.


Penting juga untuk menghindari konsumsi alkohol sebelum mengonsumsi obat ini. Konsumsi alkohol dan meminum obat-obatan bisa memicu rasa kantuk dan berisiko terhadap kesehatan secara keseluruhan.

Tidak semua orang mengalami efek samping saat menggunakan obat ini. Mungkin juga ada beberapa efek samping yang belum disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.



dibuat oleh :  ARVIN FAIZATUN, S.Farm, APT